SIAPA KEKASIHKU? ^^ cerpen koleksiku ^^

jjzd
siapa kekasihku?

Tunggu aku hingga tiba waktunya..,terlihat dila sedang duduk melamun sembari memikirkan kata-kata itu. Wajah murung dan kusam itu terlihat oleh nike,sahabat dila.
“plokk..,” terdengar suara dari

arah belakang dila…
“hei,mengapa wajah kau kusam begitu,tak seperti biasanya..hee?” tanya usil nike
“Lihat ini..” sambil memperlihatkan laptop yang dibawanya…
“hadehh..kau masih saja berharap pada sahabat kecilmu itu yang tak jelas dimana keberadaannya dan belum tentu dia juga memikirkanmu saat ini….sudah..daripada kau murung gak jelas seperti ini mending kita ke drinkcup..” ajak nike ke cafe yang biasanya dibuat nongkrong bersama dila.
“gak ah..aku lagi badmood ..” kata dila
“ah lama…” kata nike sambil menyeret tangan dila
walaupun nike sudah membujuk dila mati-matian,tetap saja dila masih memikirkan sahabat kecilnya itu di dalam perjalanan menuju cafe drinkcup..
**********************
Setibanya di cafe drinkcup,nike bertemu dengan teman kuliahnya.dia bernama dimas.
“eh dimas,kamu juga mau nongkrong disini..?” tanya nike
“iya,biasanya juga aku nongkrong disini sama teman-temanku”
“oh iya? Aku kok gak pernah ngelihat kamu ya? Ya sudah lah eh kenalin ini temanku dila” sambil mengarah ke dila yang masih sibuk dengan laptop nya.
Dila yang masih sibuk dengan laptopnya itu tidak memperhatikan apa yang diucapkan sahabatnya itu,dengan terpaksa nike menginjak kaki dila agar dia tersadar dari khayalan yang gak akan pernah tau kapan itu terwujud,
“dil,gimana sih kamu gak denger ya apa yang aku ucapin barusan?” tanya nike
“maaf..maaf aku gak merhatiin kamu tadi..tadi kamu bilang apa?” balas dila
“hufft..ini aku mau kenalin kamu sama temanku namanya dimas.”’’
“oh,,aku dila..salam kenal” sambil berjabat tangan dengan dimas.
Malam pun sudah tiba.bulan dan bintang mulai menampakkan senyuman manisnya.suasana di malam itu sangatlah sunyi.hanya terdengar suara jangkrik-jangkrik kecil yang menemani hangatnya angin malam.mereka bertiga bergegas pulang.dila dan nike pun masuk ke dalam kamar kost mereka.karena terlalu lelah,mereka langsung tidur tanpa bersih-bersih terlebih dahulu.
******************************
Sang mentari mulai bersinar…jam dinding menunjukkan pukul 07.00 pagi.
Dila dan nike bersama-sama berangkat menuju ke kampus dengan membawa sepeda motor bebek mereka.setibanya di kampus tiba-tiba…
“oh god..celaka 13…kenapa sampai kelupaan ya?” kesal nike
“ada apa ke? Apanya yang kelupaan?” tanya dila
“ehmm..kamu masuk dulu deh ke dalam aku mau ngambil dokumen tugasku yang masih ketinggalan di kamar oke?”
“ ya udah aku tunggu kamu di taman dekat air mancur ya?”
“siip”…
Mereka berdua berpisah di depan pintu gerbang kampus.dila langsung bergegas menuju ke taman.tiba-tiba dila melihat seorang pria yang duduk menyendiri di taman. Dengan perlahan dila mendekati si pria itu,eh ternyata dia dimas yang sedang melamun memikirkan sesuatu..
“permisi,boleh aku duduk di sebelahmu?” tanya gugup dila yang belum terlalu akrab dengan dimas
“oh iya silahkan..”
“ehmm..kamu masih kenal aku?”
“yaiyalah masih kenal baru kemarin kan kita bertemu”
“ooh..syukurlah kirain udah lupa,ngomong-ngomong kamu lagi ngapain disini? Dari tadi aku perhatikan kok wajahmu itu seperti orang yang galau berat? He..he,.”
“bisa aja…aku habis diputusin sama cewekku yang lebih memntingkan karir nya di luar negri daripada bersama denganku disini..”
“oo..trus?”
“padahal aku sudah menjalin hubungan ini selama 5 tahun,dengan entengnya dia mutusin aku begitu aja,sepertinya aku gak bisa move on dari dia”
“ooo..kalau kata nike sih obat patah hati itu hati yang baru..ya aku juga gak terlalu mengerti dunia percintaan..eh daripada kamu disini ngelamun gak jelas,mending kita ke drinkcup aja yuk?”
“boleh juga tuh idemu..”
Mereka berdua pun berangkat menuju ke cafe drinkcup,sesampainya disana mereka memesan minuman dan ngobrol berdua…
“mang,pesen seperti biasa”
“Okee neng”
“mang saya juga pesen seperti biasa”
“siip”
“ehm..BTW seberapa besar sih cintamu ke mantan cewekmu itu?”
“se-gede gunung mungkin…”
“loh berarti masih terkalahkan dong sama gede-nya bumi?”
“ehmm ya udah deh se-gede bumi.”
“lho berarti masih terkalahkan dong sama gede nya matahari”
“ ya udah deh terserah kamu aja mau se-gede gunung,bumi,matahari intinya aku cinta mati sama mantan cewekku itu…”
“ooohh woles aja dong…”
“eh dari tadi kok aku mulu yang crita,gantian dong kamu yang crita..”
“crita apa? Aku punya mantan pacar aja ndak pernah..”
“ha..gak mungkin lah cewek secantik kamu itu gak pernah punya pacar..”
“benerr..aku gak bohong dulu aku punya sahabat cowok,,aku pernah jatuh cinta sama dia.bahkan sampe sekarang aku ndak bisa ngelupain dia.sayangnya sekarang aku ndak tau dimana keberadaannya.”
“ohhh..yang sabar aja.cinta gak bakalan kemana kok.”
Tak disadari oleh mereka berdua waktu sudah menjelang sore hari.dimas pun mengantar dila ke kost-kost annya.disana dimas bertemu dengan nike yang sudah lama menunggu dila
“ciiie-ciiie ada yang lagi PDKT nihh…” jahil nike
“apaan sih ke,,”
“gilaa..ya aku nungguin kamu di taman deket air mancur sampe lumutan kamu gak dateng-dateng..eh ternyata lagi berduaan sam dimas…”
“maaf ke..aku lupa..”
“oh ya..mas kalau mau minjem dila ngomong dulu dong sama aku…”
Dimas pun tersipu malu dan berpamit pulang,sedangkan dila senyum-senyum sendiri,.tanpa disadarinya bahwa ia mulai melupakan sahabat kecilnya itu..sedangkan dimas perlahan ia mulai move on dari mantan kekasihnya itu yang bernama dara.
Waktu terus berjalan,detik demi detik,hari demi hari.dimas selalu menghabiskan hari-hari nya bersama dila.perlahan dimas dan dila mulai merasakan adanya kemistri antara mereka berdua.
Tapi disaat mereka mulai merasakan kemistri tersebut,tiba-tiba dara kembali ke indonesia dan menemui dimas kembali.ternyata maksud kedatangan dara kembali ke indonesia adalah untuk mengajak dimas berpacaran kembali seperti dulu. Manakah yang akan dipilih dimas,DARA ataukah DILA?
Dimas pun bingung siapa yang akan dipilihnya.jika dia memilih dila,bagaimana dengan dara yang dianggap sebagai cinta mati nya itu.tapi jika dia memilih dara,bagaimana dengan dila yang setiap saat selalu ada disampingnya.akhirnya tanpa pikir panjang,dimas pun menelpon nike dan meminta pendapatnya.
“halo,ke gimana nih aku bingung setengah mati..”
“bingung apanya?”
“begini,sebenarnya aku mulai tertarik kepada dila sahabtmu itu,tapi bagaimana dengan dara mantan kekasihku yang sudah kembali lagi ke indonesia?”
“trus apa hubungannya dengan aku?”
“ya memang ndak ada hubungannya tapi aku Cuma mau minta pendapatmu”
“ya menurutku sih lebih baik kamu gunakan kebijaksanaan hatimu deh..”
“maksutmu?”
“maksutku itu kebijaksanaan hati kan gak pernah bohong,gtu..”
Dengan spontannya dimas mengakhiri percakapannya dan memikirkan perkataan nike…..
**********************
Esok hari dimas pun melakukan aktivitas seperti biasanya…berangkat ke kampus dan bertemu dengan dila tapi tiba-tiba…
“dimas,aku mau ngomong sesuatu..” kata dila
“ehmm..ya silahkan mau ngomong apa?” jawab dimas
“tapi jangan disini kita pergi ke drinkcup aja dulu,nanti aku jelasin semuanya.”
Akhirnya mereka pun pergi bersama ke cafe drinkcup,dengan hati deg-degan dan was-was dimas terus memberanikan diri menatap mata dila yang penuh dengan ungkapan kata..setibanya di cafe mereka pun saling bertatap mata dan bicara dari hati ke hati.karna dila tidak ingin kehilangan dimas,akhirnya dila memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada dimas…
“dim,sebenarnya aku..cinta sama kamu..”ungkap dila (suasana terhening)
Tiba-tiba terdengar suara dari pintu depan cafe…
“aku juga cinta sama kamu” sahut dara
Ternyata dara juga ada di tempat yang sama.dimas hanya terdiam dan hanya berkata
“biarkan waktu yang berbicara..”
*********************************

1 bulan kemudian…
Kring..kring..kring…terdengar suara ponsel dimas bedering.ternyata itu telepon dari dara.
Dimas segera mengangkat telepon itu
“halo..”
“dim,aku mau bicara sama kamu..tapi tidak didalam telepon melainkan di cafe..”
“baiklah..”
Dimas menuju ke cafe dengan perasaan yang kacau..dimas tidak mengetahui bahwa dara sudah menyusun sebuah rencana yaitu dia ingin mempersatuka dimas dan dila.karna dia ingin kembali ke amerika untuk kariernya itu,.setibanya di cafe.
“ada apa ra?” dimas memulai percakapan..
“begini,minggu depan aku mau balik ke amerika untuk melanjutkan karierku.aku mempunyai permintaan terakhir.apa kamu mau memenuhinya?”
“baiklah.jika aku sanggup.”
“aku ingin kamu bisa bersatu dengan dila…”
Dimas hanya bisa menganggukkan kepala.sedangkan dara pergi meninggalkan dimas yang masih duduk di bangku cafe.setelah dara keluar dari cafe,tidak lama kemudian dimas juga keluar dari cafe dan mengejar dara…
“dara tunggu..” teriak dimas
“ada apa?”
“aku hanya ingin mengucapkan TERIMA KASIH.”
“sama-sama” sambil tersenyum kecil
Kemudian mereka berpisah. dimas bergegas menuju sepeda motornya dan menuju ke tempat dila.sesampainya disana dimas mengungkapkan isi hatinya,tetapi dila sempat menolak karna dia tidak mau bahagia diatas penderitaan orang lain.tapi setelah dimas menjelaskan bahwa dara lah yang menyuruhnya untuk kembali kepadanya,akhirnya dila mau untuk bersatu dengan dimas……………

Iklan

4 pemikiran pada “SIAPA KEKASIHKU? ^^ cerpen koleksiku ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s